Blogroll

Selasa, 05 Juni 2018

QOMA ZAIDUN ; ANTARA RESEP PENANGKAL MALING DAN RESEP KUAT RANJANG


Pernahkah sampean mendengar kisah tentang Syaikhona Kholil Bangkalan yang memberikan penangkal maling berubah rajah bertuliskan QOMA ZAIDUN (artinya: Zaid telah berdiri) kepada para petani yang mengadukan perihal timun-timun mereka yang di curi oleh maling pada setiap malam. Lalu rajah tadi itu pasang di ladang mereka. 

Ketika pagi tiba, bi qudratiLLahi wa irodatih  wa bi barokati wa karomati Syaikh Kholil Bangkalan, sejumlah orang yang merupakan maling berdiri di ladang. Mereka berdiri tegak tidak bisa berkutik sejak malam. Tertangkap basahlah mereka. Pernahkah sampean mendengar kisah tersebut?

Paling tidak Simbah Yasir Ubaidillah Karpof dan Kaki Choerul Anam pernah mendengarnya. Ini adalah kenangan status facebook satu tahun yang lalu. Jadi saat itu, saya men-status-kan Mbah Yasir dan Kaki Anam tersebut, besok kalau sampean berdua jadi dukun tabib, terus ada yang meminta obat kuat ranjang, kalau ingin meniru Syech Kholi ini, maka obatnya ialah ambil secarik kertas, tuliskan "QOMA ZAIDUN" pada kertas tersebut, lalu rendam kertas tadi dalam segelas air minum. Dan terakhir, suruhlah pasien untuk minum air tersebut sebelum perang ranjang. Nisacaya cespleng. Zaid-nya pasien akan qoma (berdiri), sampai-sampai lawan perangnya komaa. Wekekek.
.

Sreeettttttt.

Informasi dari teman bahwa juga ada beberapa seseorang istri yang baru menikah beberapa bulan meminta cerai kepada suaminya, karena suami tak kuat ranjang. Akhirnya mereka menjadi janda-janda di bawah umur.

1 komentar

Unknown 5 Juni 2018 pukul 04.40

Mantab mbah yaiii

Posting Komentar