Blogroll

Jumat, 15 Juli 2016

Syekh Amin London: Bersyukurlah Orang Tua Kalian muslim, Orang Tuaku Masih Non Muslim

Syekh Amin London bersama KH. M. Luthfillah Masduqie Malang
Sebagaimana dikabarkan bahwa Habib Umar bIin Hafidz Tarim Yaman tidak jadi hadir mengisi tabligh akbar di Kota Malang (november 2015), karena kakak beliau sedang dalam keadaan sakit. Semoga Alloh segera mengangkat penyakitnya, amin. Namun walau tidak hadir, beliau tetap menyampaikan ceramah singkatnya melalui video yang memang dipersiapkan untuk acara tabligh tadi.
Selain itu, dalam acara tersebut, sebagai ganti Habib Umar tidak hadir, empat ulama dari empat negara menyampaikan ceramahnya. Salah satunya ialah Syekh Amin asal London yang mukim di Yaman. Tidak panjang ceramah yang beliau sampaikan. Ada satu hal yang penting disampaikan, yakni tentang nikmat islam.
Beliau mengakhabarkan dan minta doa kepada seluruh jamaah. Nikmat islam adalah nikmat teragung, nikmat yang paling besar. Bersyukurlah kita semua bahwa kita islam. Keluarga kita islam. Kita dilahirkan dari keluarga islam. Kedua orang tua kita islam. Bersyukurlah kita. Mari hamdalah bersama, alhamdu lillah. Berbeda dengan kedua orang tua Sykeh Amin, keduanya masih non-muslim.
Tampak ketika beliau mengkhabarkan hal tersebut, jamaah kaget, jamaah tampak bisa merasakan nikmat betapa besarnya nikmat islam. Seolah-olah jamaah berfikir, Syekh Amin seorang penceramah yang mengisi acara ini dari Yaman ternyata kedua orang tuanya non muslim? Lha aku yang hanya begini begini, tapi Alloh mentaqdirkan aku, kedua orang tuaku, keluargaku islam. Alhmadulillah islam. Alhamdulillah. Seolah-olah begitu.
Sampai pada akhirnya, Sykeh Amin meminta doa keseluruh jamaah, semoga Alloh memberikan hidayah kepada kedua oarng tuanya untuk memeluk agama islam, amin.
Akhiron, semoga islam kita semakin kuat, hidup benar-benar dengan islam, semoga Alloh mencabut nyawa kita dalam keadaan beragama islam, amin.
________________________

Oleh: Indirijal Lutofa (pernah diposting di akun facebook "Akang Mangli")

0 komentar

Posting Komentar